Kamis, 05 September 2019

HSI - Belajar Tauhid (Halaqah 4) - Syirik Membatalkan Amal

Kamis, 5 September 2019

Halaqah Silsilah Ilmiah (HSI)

Belajar Tauhid (Halaqah 4)
Syirik Membatalkan Amal
Disampaikan oleh Ust. Dr. Abdullah Roy, M. A. Hafidzahulloh.
Syirik membatalkan amal. Pernahkah kehilangan file data berharga hasil kerja keras selama berhari-hari atau berbulan-bulan atau bertahun-tahun? Bagaimanakah perasaan saat itu? Sedih? Terkadang, seseorang berani untuk membayar jutaan rupiah asal file tersebut kembali. Syirik adalah dosa besar yang bisa membatalkan amal seseorang. Allah Subhanahu Wata’alaa berfirman :
 بَلِ اللَّهَ فَاعْبُدْ وَكُنْ مِنَ الشَّاكِرِينَ oوَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ
“Dan sungguh-sungguh telah diwahyukan kepadamu wahai Muhammad dan orang-orang sebelummu bahwa apabila kamu berbuat syirik maka sungguh akan batal amalanmu dan jadilah kamu termasuk orang-orang yang merugi. Maka, sembahlah Allah saja dan jadilah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur .”
(Q.S. Az-Zumar: 65-66)
Didalam ayat ini disebutkan seorang Nabi pun akan batal amalannya apabila ia berbuat syirik. Oleh karena itu, jagalah amalan yang sudah ditabung bertahun-tahun, jangan biarkan amalan hilang begitu saja karena kejahilan terhadap tauhid dan syirik. Terkadang sebuah perbuatan yang dianggap biasa, bisa menghancurkan amalan sebesar gunung dan belum tentu ada waktu lagi untuk menabung kembali.

Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar