Sabtu, 02 Maret 2019

Ikhtiar Menjaga Kerapian

Assalamu'alaikum...

Hai kengkawans, Alhamdulillah udah hari Ahad again yess...
kalian tim mana nih? hang-out, bebenah rumah atau gegoleran dirumah?

kalau saya siy tim heng-out tapi pengen rumah selalu bersih nan rapih.
Lha, emang bisa? hahaha...

Nah, makadari itu, sedari dulu sejak menikah dan tinggal dirumah sendiri, gateeel banget rasanya kalau liat rumah berantakan. Bawaannya pengen bebenah melulu, apalagi pas udah ada anak-anak. Mangkin menurun deh level kerapian rumah. hahaha.. MasyaAllah banget anak-anak kalau udah main. Semangat mainnya lebih tinggi daripada semangat merapikan dan membereskannya kembali.

Terus, nyerah gitu aja? ga bebenah lagi?
ya enggak dong, tetep semangat, meski kadang yang ga bisa langsung cepet rapinya. Soalnya, masih bingung bin galau pake metode yang pas buat bebenah. Hampir udah dicobain berbagai macem dan ngelibatin suami dan anak-anak. tapi ya gitu... tetep ajah kurang sreg.

Akhirnya, media sosial jadilah tambatan hati yang dipantengin mulu saban waktu buat nyari tau macem-macem metode bebenah. Ehhh.. terus berseliweranlah itu metode dari negeri sakura sana, yang digiatin oleh si emba Marie. Ternyata, ada akun instagram perkumpulan untuk Indonesianya. Pas dibaca, diteliti dan dicermati, ternyata saat itu akun tersebut lagi proses mengganti nama. Setelah meluncur ke blog-nya Khoirun Nikmah benderanglah, mengapa bisa terjadi hal demikian. Akun instagram tersebut akhirnyah berubah nama menjadi Gemar Rapi (GR) yang menurut penjelasan profil, visi dan misinya akan menggunakan metode bebenah sesuai budaya Indonesia. Waaaah, sangat menarik sekali. Sejak itu, makin rajinlah memantau update-an dari akun GR, terutama jika GR mengadakan seminar-seminar offline dan gratis.
Akun Instagram Gemar Rapi


Pernah sih beberapa kali pengen coba ikut, tapi qodarullah belum bisa, padahal jaraknya cukup dekat dari kantor atau rumah. Aaah pengen banget rasanya, karena senapsaran banget gimana siy bisa bebenah yang apik dan tentunya istiqomah menjaga kerapian rumah. 

Nah, pas 8 Februari 2019, GR menginfokan akan mengadakan Kelas Kulwap Metode Berbenah ala Indonesia, metode Gemar Rapi pada keesokan harinya, 9 Februari 2019, jam 08.00-09.00 WIB dengan peserta terbatas. Di kelas ini, GR akan menjelaskan secara singkat apa yang bakal kalian dapet dari minara kalau kalian ikut kelas gemari pratama. Eh, qodarullah lagi, udah daftar, tapi ga bisa masuk kelas, karena udah penuh gaesss.. hahahaha.. too sad. Namun, Alhamdulillahnya, tim GR tetap mengirimkan rangkuman kulwap tersebut via email yang sudah peserta daftarkan.

Lalu, keesokan harinya lagi, ternyata GR langsung membuka pendaftaran kelas Gemari Pratama Angkatan I. Seneng banget rasanya, kepengen banget bisa ikutan kelas online dan upgrade ilmu bebenah. Secara ya mamak-mamak sibuk macem kita ini, susah banget kalo pengen upgrade ilmu secara offline. Digelendotin en dikintilin anak-anak mulu gaesss. hahaha.

Etapiii gaesss, pas pendaftaran itu, saya lagi ga dirumah, karena sedang menuju ke Depok acara silaturahim keluarga. Subhanallah, khawatir sinyal jelek dan ga bisa daftar, huhuhu... Walhasil pas udah sampe dirumah sodara, langsung keluar rumah again, wat nyari sinyal demi bisa pendaftaran. Rajin refresh terus, soalnya dirumah sodara ga da wifi. hahahaha.. Deg-deg-an rasanyaaaah... Kaya lagi nek bajaj, cuma Allah SWT dan kang bajaj yang tau kalo mau belok en berenti. Wkwkwkwk. pahaam kan....

Setelah mantengin Instagram, Shopee dan Google Form. Akhirnya, paham dan ngerti juga proses pendaftaran. Nah, yang bikin deg-deg-an lagi, ternyata abis check-out di Shopee, bayar dna udah dikonfirmasi sama Shopee, Order ga bisa langsung di klik Received. Yampuuunn, ngeri kenapa-kenapa. Tapi, yaudinlah, yang penting PD aja isi form pendaftaran di google, dan Alhamdulillah setelah nge-klik link whats-app bisa join grup. Tapi.. ternyata sampe besoknnya, Order belom bisa di klik received juga. Kayanya kalau nggak salah, baru bisa diklik siang atau sorenya gitu. hahaha...

Nah, pas Senin masuk kantor itu, sambil mantengin status Order, ngobrol deh sama temen kantor, Fitri namanya. Pas diceritain soal GR buka pendaftaran, langsung aja dia juga semangat pengen ikutan. Meluncurlah doi ke Shopee, ketak ketik di handphone, dan langsung bilang, Alhamdulillah bisa ikutan, Yeaaayy hore, asyik ada temen deket ikutan kelas GR. Setelah pembagian kelas, ternyata kami ga sekelas, saya di kelas 5, dan dia di kelas 1. Beneran deh, serasa kembali ke zaman sekolah dulu, cuma bedanya sekarang lebih canggih. Bisa diakses kapan aja dimana aja dan papperless.

Pas materi pertama di unggah di grup whats-app, penasaran banget isinya. Jujur aja, saya sendiri juga baru benar-benar tau soal materi yang disampaikan tersebut. Alhamdulillah, karena ada kelas diskusi, jadi bisa saling sharing di kelas grup tersebut. Terutama tentang tugas. Hah, emang ada tugas? Ada dong. Seru pastinya, seperti tulisan ini yang juga merupakan tugas perdana di kelas Gemari Pratama I.

InsyaAllah, kelas akan berlangsung selama 16 pekan mendatang. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan kengkawans semua, agar kami dapat meng-upgrade ilmu bebenah, dan mengaplikasikannya untuk diri, keluarga, rumah, hingga masyarakat. Intinya siy jadi pribadi yang lebih berfaedah dan bisa istiqomah menjaga ikhtiar bebenah ini.
Aamiin Allahumma Aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar