Rabu, 01 Mei 2013

PisGor KreJu

Mana fotonya, mana fotonya, mana fotonya??ahahaha
Maaap Pemirsah, Pisang Goreng Kremes Keju udah keburu habiiiis ludes disantap handai taulan, nggak sempet difoto, hehehe Alhamdulillah
Ternyataa, ada 2 pisang yang masih bisa diselamatkan :)


Pisang Goreng Kreju Tampak Samping

Marii kita simak cerita dan resepnya berikut ini :)

Senin malam lalu, Ibu memberikan saya satu tandan pisang kepok matang dari kebon. ciyuuss inih, di Jakarta masih ada kebon lho! Namun, karena belum ada waktu, jadi tuh pisang ngejogrok ajah di meja dapur. Padahal, keliatannya lejaaat banget, mateng di pohon gituloh cyiin. 

Akhirnya barulah selasa malam, berkesperimen dengan pisang kepok yang ranum itu. Mulanya itu pisang saya bikin Botok Pisang, tapi ternyata karena masih banyak juga, akhirnya saya bikin Pisang Goreng aja dah. Gampang, Praktis, Enak, Lejat, Ga Pake Ribet.


PisGor Kreju Tampak Atas
Cekidot resepnya disini ya:

Bahan:
3 buah Pisang Kepok Matang
3 sdm Terigu
1 sdm Tepung Maizena
2 sdt Gula Halus
2 sdm Keju Cheddar Parut (sesuai selera)
1 sdm Cream Cheese (suhu ruang)
1/2 sdt garam
125 ml air matang hangat
Tepung Roti secukupnya
Minyak Goreng

Cara Membuat:
1. Potong pisang menjadi 4 bagian, jadi total ada 12 potong ya :)
2. Siapkan wadah untuk mencampurkan adonan pelapis.
3. Campur tepung terigu, tepung maizena, gula, keju cheddar dan garam. Aduk hingga rata dan menyatu.
4. Masukkan cream cheese ke dalam adonan pelapis. Aduk hingga rata.
5. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Jika terlalu encer, jumlah air dapat dikurangi.
6. Masukkan Pisang ke dalam adonan pelapis.
7. Setelah pisang tertutupi oleh adonan pelapis, taburi atau lumuri atau guling-gulingkan pisang dengan tepung roti.
8. Masukkan minyak goreng ke penggorengan hingga dapat merendam pisang.
9. Jika minyak sudah panas, goreng pisang hingga garing dan berwarna cokelat keemasan.


Voilaaa, gampang kaaan, (^_^)

Jadi, pagi ini sudah tersedia 12 potong PisGor Kreju Hangat dimeja, tapi ternyata banya yang ngincer yaaak, sampe nggak sempet difoto, hahaha

Saya : Pisangnya bawa aja tuh pake plastik bang...
Suami : Iya. Abang bawa berapa ni, 2 apa 3?
Saya : terserah berapa aja...
Suami : owh oke dey....
Saya : (liat ke piring... ni pisangnya berkurang agak banyak ya?)

Lalu saya memasukkan pisang-pisang tersebut ke dalam plastik, 1 plastik berisi 3 pisang untuk Tsaqi, satu lagi sisanya yang agak banyak untuk saya bawa ke kantor.
Tidak lama kemudian datanglah Bapak menjemput kami.

Bapak : Tsaqiiii ni pisangnya bawa (memegang plastik pisang yang banyak), ehmmm (sambil mengunyah) enaaak ni, makan ni qi....
Tsaqi : iya mbah, Tsaqi makan pisang.... (sambil menenteng-nenteng plastik pisang)
Saya : (owh, haha, itu plastik pisang saya yang dibawa Tsaqi)

Lalu, kami bertiga naik motor ke rumah Bapak. Sampai disana saya mengambil plastik pisang yang dipegang Tsaqi.

Saya : Tsaqi, pisangnya tuker ya, Tsaqi yang ini (memberi plastik berisi 3 buah pisang), yang Tsaqi pegang buat Ibu ya.
Tsaqi : Iya Bu, Pisang goreng (sambil memegang dan mengunyah Pisgor)
Saya : Ibu Jalan dulu ya ke kantor.

Lalu saya pergi ke kantor diantar Bapak, karena hari ini Suami masih diklat, jadi doi jalan duluan deyh. hehe
Sesampainya di kantor....

Saya : (melihat isi plastik pisang yang ternyata cuma tinggal 3 potong!) hahahaha ternyata lariiis duluan. Ada pisang goreng niy, siapa yang mau, tapi cuma sedikit ya.

Lalu, satu persatu teman menghabiskan pisgor tersebut, ada juga yang makan dua kali.

Dannn sudah tau kan mengapa tulisan resep ini tidak ada fotonya?? (telat post fotonya) hahahaha...
Pertanyaan selanjutnya adalah, berapakah pisgor yang dibawa Suami saya, dan yang dimakan Bapak?
hahahaha... males aaah ngitungnya, yang penting pisgornya larissss. Alhamdulillah, pisgor kremes keju yang garing iniih laku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar